Saturday, March 15, 2008

Akhirnya punya header juga...



Udah cukup lama header blog ini kosong dari gambar alias cuma diisi judul blog aja. Rasanya blog ini sangat hampa secara visual. Apalagi kalo abis liat blog-blog yang laen, jadi pengen punya header blog yang keren jadinya. Tapi apa daya, kemampuan desain grafis sangatlah tidak memadai. Akhirnya keinginan tersebut sementara dipendam dalam-dalam dulu.

Sampai suatu ketika bertandang ke kantor Petakumpet yang baru di bilangan Jl. Godean dan bertemu dengan para pendekar desain grafis nan terpandang di Jogja. Melihat mereka sedang bergulat dengan desain-desain yang oke membuatku kembali teringat dengan nasib header blogku yang sepi. Mengeluarkan jurus desain tingkat tinggi seperti mereka tentunya diriku belum bisa, tapi kalo cuma bermaen dengan huruf dan warna dasar sepertinya masih bisa. Apalagi sempat ngintip Indra juga sedang bermaen-maen dengan huruf. Ehm, that's good idea!

Sepulangnya dari Petakumpet dan nyampe kamar kos tercinta, langsung diriku bergulat dengan Coreldraw11 dengan misi meramaikan header blog tercinta. Jurusnya Indra masih terbayang2 dikepala, termasuk jenis font yang dipakai (hehehe, nuwun yo In), dan langsung memikirkan kata-kata yang sekiranya pantas untuk teksnya.

Dan hasil desain header blog ini sudah bisa teman-teman dinikmati sekarang. Tidak terlalu bagus memang (maklum pemula), tapi setidaknya sekarang blog ini akhirnya punya desain header juga...

No comments: