Saturday, March 15, 2008

Nostalgia




Jadi sering kangen sendiri jika ingat masa-masa masih kuliah bareng teman2 yang ada di foto (Puji, Puput, Yogi, Alan dan Heri). Alan ngelanjutin kuliah lagi ngambil master. Yogi dan Puji melanglang buana mencari nafkah di seputaran Jakarta dan sekitarnya. Puput setia berkarir dilingkungan kampus pusat (sekalian mencari-cari kesempatan ngegebet mahasiswa asing). Saya kehilangan kontak dengan Heri, terakhir ketemu waktu beliau di wisuda. Diantara mereka semua, tinggal saya sendiri yang masih betah jadi mahasiswa S1 (ampun dah, suwi ne ra rampung2).
Dulu kita sering sekali menjadi manusia malam, berkelana dari satu warung kopi ke warung kopi lainnya, nongkrong di jembatan McD Sudirman, tak lupa ritual maen kartu remi serta dengan brutalnya menghabiskan persedian mie instant dan telur ayam di rumahnya Alan. Terkadang kalo pas midnite ada film yang bagus, nebeng kartu kreditnya Alan supaya dapat diskon nonton di bioskop 21. Kegiatan tersebut hampir setiap bulan kita lakukan, apalagi kalo uda merasa jenuh dengan rutinitas hari-hari.
Setelah Puji dan Yogi lulus dan pergi ke Jakarta, kita coba untuk meneruskan kebiasaan ini dengan orang-orang yang tersisa yaitu saya, Puput, Alan dan Heri. Tapi, rasanya sudah tak sama seperti Puji dan Yogi masih di Yogya. Dan akhirnya, kegiatan itu berhenti sama sekali karena Alan juga cabut dari Yogya untuk meneruskan S2. Puput dan saya sudah mulai sibuk dengan pekerjaan dan Heri, tidak tahu kabarnya sekarang ada dimana.
Harapannya sih semoga masih diberi kesempatan untuk bertemu lagi dan setidaknya menikmati nostalgia di salah satu warung kopi yang semakin bertebaran di Yogyakarta ini...

No comments: