Tuesday, June 17, 2008

Kebiasaan Online

Bagi saya, internet sudah seperti dunia nyata bukan lagi dunia maya. Untuk itu, seperti halnya di dunia nyata, saya harus punya rumah untuk bertempat tinggal dan email sebagai alamat surat menyurat. Untuk tempat tinggal, saya memilih untuk bermukim disini dan ngekos disana. Untuk berkorespondensi, saya punya tiga email dengan memanfaatkan @yahoo.com, @yahoo.co.id dan satu lagi @gmail.com. Ketiganya aktif dan punya fungsi yang berbeda-beda tentunya. Email yang @yahoo.com merupakan email utama yang saya cantumkan di kartu nama, untuk setiap urusan administrasi bisnis dan kerjaan, serta kalo harus ngisi buku tamu. Email yang @yahoo.co.id merupakan email untuk ikutan milis-milis, sehingga tidak capek untuk memilah-milah dan menghapusnya. Sedangkan email yang @gmail.com digunakan untuk daftar adsense, ikutan milis yang berbasis google, serta juga berfungsi kalo-kalo yahoo-nya lagi ngadat atawa lemot.
Enaknya tinggal di Jogja, akses internet suangat mudah sekali. Warnet ada dimana-mana, sama halnya dengan fasilitas hotspot. Bahkan sempat dibahas khusus oleh koran Kompas edisi Minggu. Ga enaknya adalah kemudahan seperti ini menyebabkan masalah , ketika harus pergi keluar kota dimana akses internet masih sulit. Saya seperti orang tersesat yang kehilangan arah, apalagi jika ditambah sinyal HP yang redup-redam.
Dan kalo udah kayak gitu, solusinya adalah sabar dan tawakal kepada Tuhan :)

No comments: